oleh

DRAMATIS ! Begini Aksi Polsek Karanganyar dan Tim SAR Saat Mengevakuasi Warga yang Terjebak Banjir Kali Sengkareng

-PEKALONGAN-Dibaca 579 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Kabupaten Pekalongan – Seorang Warga dari Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan  terjebak Banjir. Anggota Polsek Karanganyar dibantu dengan Tim SAR Pekalongan dan juga warga setempart bersama – sama membantu mengevakuasi warga tersebut, Mingu (23/4/17).

Evakuasi yang memakan waktu hingga 1 jam ini berlangsung sangat dramatis, betapa tidak cuaca ekstrim dan debit air yang sangat tinggi di kali Sengkarang membuat proses evakuasi berjalan sangat mengerikan.


Seperti yang di laporkan secara tertulis dari Humas Polres Kabupaten Pekalongan, Hujan deras yang turun di wilayah Lebakbarang dan Karanganyar selama 4 jam dari siang hingga sore hari membuat debit air di sungai Sengkarang mendadak naik.

BACA JUGA  Asyik Main Judi, Sembilan Warga Pekalongan Diciduk Aparat

Warga tersebut terjebak saat mengamankan Genset yang digunakan untuk mencari pasir, kemudian air mendadak naik dan warga ini tidak sempat untuk menyelamatkan diri.

Tim gabungan dari Polsek Karanganyar dan juga TIM SAR langsung menuju lokasi seketika warga setempat melaporkan kejadian ini.

“Proses penyelamatan berlangsung sekitar satu jam, dan Alhamdulillah korban selamat ,” Ujar Brigadir Prayudha Iskandar anggota dari Polsek Karanganyar.

Dengan adanya kejadian yang mengerikan ini, Bhabinkamtibnas  dan juga Polsek Karanganyar  menghimbau kepada warga untuk tetap hati – hati dan juga selalu waspada di cuaca ekstrim yang tak menentu ini. (*)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita