oleh

Nekad Lintasi Kota, Puluhan Bus Malam Ini di Tilang Satlantas Polres Pekalongan Kota

-PEKALONGAN-Dibaca 899 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

Satlantas Polres Pekalongan Kota  tilang puluhan Bus Malam yang kedapatan dan nekat terobos serta lalui jalur larangan kendaraan besar dalam Kota Pekalongan  seperti Jalan Hayam Wuruk, Jalan Dr. Cipto dan Jalan Dr. Wahidin Kota Pekalongan  pada Selasa (25/4/17) dini hari.

Satlantas Polres Pekalongan Kota juga tilang kendaraan lain yang melanggar jalur larangan ini, tak hanya itu mobil pribadi hingga kendaraan lainnya pun tidak luput dari tilang.


Seperti, lampu utama mati, terobos jalur larangan hingga truk yang melebihi muatan.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sugiyanto menerangkan bahwa, banyak laporan masyarakat yang masuk ke unit kita seperti Bus Malam dan Kendaraan Berat lainnya yang sering masuk jalur kota Pekalongan  dan truk yang kelebihan muatan dan juga banyak yang ugal – ugalan.

Satlantas Polres Pekalongan Kota
Satlantas Polres Pekalongan Kota gelar razia. (Photo : Edy Sulistyanto/Portal Batang)

“Terpaksa malam ini kami adakan razia dengan tindakan penilangan kepada kendaraan yang kedapatan melanggar karena ternyata traffic light saja ditrabas,” tandas Sigiyanto.

Darsono (45 tahunn) yang merupakan Sopir Bus PO Muji Jaya mengakui bahwa dirinya kerap memasuki jalanan larangan atau sering juga melewati jalur Kota Pekalongan.

“Jalanan sering macet pak, jadi saya dengan terpaksa lewat sini, disana Jalan KH Mansyur dan Sriwijaya sering macet, jadi ya sering terlambat juga”. Kata Darsono.

Supir Bus PO Muji Jaya tersebut juga menambahkan kalau Jalan Sriwijaya sering dilalui Truk Berat jadi dia enggan untuk melewati jalur tersebut.

BACA JUGA  Kepergok Jualan NARKOBA, Pemuda Asal Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Ditangkap Polisi

Zakaria (50 th), sopir bus PO Lorena juga mengungkapkan hal yang sama, dirinya mengetahui larangan bus dan kendaraan berat masuk kota.

“Sekarang ngikut bus yang didepan malah akhirnya kena razia,” keluhnya.

Namun Zakaria mengaku baru sekali masuk jalur kota, itupun karena ikut-ikutan. Sebelumnya ia tetap melitas di Jalan Sriwijaya meskipun jalur tersebut macet dan rusak parah. (*)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita