Ujian Sekolah Dilaksanakan, SMP Negeri 1 Limpung Unggulkan Prestasi Mapel Matematika

oleh
SMP N 1 Limpung
Laporan Ahmad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Pendidikan – SMPN 1 Limpung  Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang  tengah melakukan ujian sekolah dengan harapan dapat meraih prestasi terbaik untuk mata pelajaran Matematika.

Ujian sekolah dilaksanakan pada Senin (17/4/2917) dan berakhir pada sampai 22 April mendatang. Ujian kali ini tidak hanya untuk Smp 1 Limpung saja melainkan juga dari Sekolah Terbuka (ST).

Untuk dari Smp N 1 Limpung berjumlah 202 Siswa dengan 11 ruang dan Sekolah Terbuka 29 siswa dengan dua ruang dan total semua siswa ada 231.

SMP N 1 Limpung
Siswa SMP N 1 Limpung sedang mengerjakan soal Ujian Sekolah.

Ujian ini melibatkan guru sebanyak 34 guru dan setian ruang ujian ada dua guru pengawas, dan untuk bagian pengawas harus guru yang beda dengan Mata pelajaran yg ada di jadwal ujian tersebut.

Pihak Sekolah memberikan mata pelajaran ada 11 mata pelajaran yakni Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Pkn, Bahasa Inggris, IPS, PJOK, Matematika, Bahasa Jawa, Seni Budaya, IPA dan Prakarya.

BACA JUGA  Daftar SMK Negeri dan SMK Swasta di Kabupaten Batang

Tetapi untuk Mata pelajaran Sekolah Terbuka ada Mata pelajaran lagi yakni TIK.

Mengapa demikian? Kepala Sekolah SMP N 1 Limpung  Trisari Ida Yulisanti mengatakan kalau SMP dengan Sekolah Terbuka hanya beda di kurikulum.

Bila SMP menggunakan kurikulum tahun 2013 sedangkan dari Sekolah Terbuka menggunakan kurikulum KPSP, tapi itu bobotnya sama.

“Saya berharap SMP maupun ST belajar dengan rajin dan tekun serta giat untuk mensukseskan ujian kali ini dengan lancar,” imbuhnya.

Untuk perstasi yang diraih Smp N 1 Limpung  yaitu USN Juara 1 untuk mata pelajaran Matematika se Kabupaten Batang  dan pada 13 Mei mendatang maju ke tingkat provinsi.

USN di Kendal meraih Juara 1 dan yang terakhir dalam Popda Smp N 1 Limpung mampu membawa pulang 10 trofi piala. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *