oleh

AWAS ! Gabungan Aparat POLRES BATANG Lakukan Sidak Tempat Hiburan Malam di Bulan Ramadhan

-BATANG-Dibaca 522 Kali

PORTALBATANG, BATANG – TIM Gabungan aparat dari Kabupaten Batang yang terdiri dari Kodim, Polres Batang, BPMPT, Kesbangpol, Satpol PP dan Humas Batang melakukan sidak pemantauan peredaran minuman keras dengan Alkohol tinggi, Senin (29/5/17) malam.

Kabid Destinasi dan Pariwisata Rasmuji, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Batang, mengatakan, pemantauan rutin dilakukan demi menciptakan kekhusyukan selama menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Gadai Mobil Rental, Warga Karangasem Utara di Ciduk POLRES BATANG

“Berdasarkan surat edaran yang sudah disepakati, Pemkab berusaha menciptakan keadaan yang kondusif selama bulan suci,” ungkapnya saat ditemui saat melakukan pemantauan di Kalimanggis, Subah, pada Senin (29/5/2017) malam.

Dia menambahkan, surat edaran yang ditujukan bagi pemilik tempat hiburan macam panti pijat, kafe, dan tempat karaoke, tersebut sudah melalui kesepakatan dalam rapat yang di hadiri semua pengusaha terkait sebelum bulan Ramadan.

Adapun edaran tersebut berisi beberapa aturan, yakni tempat hiburan harus tutup tiga hari sebelum puasa hingga tiga hari puasa.

BACA JUGA  Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA, Polsek Gringsing Awasi Pelajar Nongkrong

Selanjutnya tempat hiburan diperbolehkan beroperasi dengan jam buka pukul 20.00 hingga 24.00 WIB. “Tiga hari menjelang lebaran dan tiga hari setelahnya juga diharuskan tutup,” terangnya.

Rasmuji juga menegaskan, untuk kegiatan hiburan di hotel akan dibatasi jenis hiburan dan jam mainnya. Sementara itu, tempat usaha rumah makan masih bisa buka pada siang hari tapi harus menjaga ketertiban, misalnya dengan memasang gorden penutup.

Kepala Satpol PP Suresmi mengatakan, kegiatan pemantauan dilaksanakan guna memberi pembinaan terhadap pengusaha tempat hiburan agar menaati aturan yang telah disepakati bersama.

“Kami lebih ingin sosialisasi perda baru No 9 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan di Batang,” tuturnya.

Sementara untuk hasil temuan minuman beralkohol di lapangan, selanjutnya akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA  Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Untuk Perangkat Desa Baru di Harjowinangun Barat

Nihil

Dari hasil pemantuan, tidak ditemukan tempat hiburan yang melanggar aturan. Hal ini menunjukkan adanya itikad baik pengelola tempat hiburan untuk senantiasa menaati peraturan.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Setda Batang Tri Ossy Juniarto menghimbau kepada masyarakat Batang untuk ikut menjaga situasi agar tetap kondusif dan jangan melakukan tindakan sendiri jika ada pengelola usaha yang melanggar perda.

“Laporkan ke pihak berwajib kalau memang ada. Pasti akan segera ditindaklanjuti,” sarannya. (*)

Editor : Sylvia Liliana Agustina
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed