oleh

Peringati Hari Nelayan, Ratusan Nelayan di Kabupaten Batang Bersihkan Dermaga

-BATANG-Dibaca 297 Kali
Laporan Ahmad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Batang – Memperingati hari Nelayan, ratusan Nelayan di Kabupaten Batang  dan di bantu oleh TNI dan Polri  lakukan bersih – bersih Dermaga, Senin (8/5/17). Selain untuk memperingati hari Nelayan, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur atas tangkapan ikan yang berlimpah.

Acara yang di ikuti oleh ratusan Nelayan ini juga memberikan pengobatan Gratis kepada masyarakat sekitar serta keluarga Nelayan.


Dalam kesempatan itu, kantor Pelabuhan Perikanan dan Pantai atau KPPP setempat mempertemukan para pemilik kapal dengan beberapa pihak perbankan.

BACA JUGA  Pakai Kunci Lemari, Pemuda Batang Ini Bawa Kabur 4 Motor

Dimaksudkan, agar pihak perbankan memberikan kemudahan pinjaman kepada nelayan, untuk membeli alat tangkap pengganti cantrang.

Hingga saat ini, ratusan kapal nelayan Kabupaten Batang  masih mengunakan alat tangkap cantrang, karena mendapat konpensasi tambahan waktu hingga pertengahan tahun ini.

Oleh kementerian kelautan dan perikanan. Namun, sejumlah pemilik kapal yang sudah mendapatkan pinjaman lunak, sudah mengantinya dengan alat tangkap selain cantrang. (*)

Penulis : Ahmad Nurfaqom
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita