oleh

Nekad Jual Pil Dextro, Ibu Muda Asal Tirto Kota Pekalongan Digelandang Polisi

-PEKALONGAN-Dibaca 1.367 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Seorang Ibu Muda Warga Desa Curug RT 05/02, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan di ciduk Satnarkoba Polres Pekalongan Kota, Selasa (2/5/17). Ibu Muda bernama Indah Tri Wahyuni (21 Tahun) ini diketahui seorang Ibu Muda yang ditangkap Polisi akibat jadi penjual Pil Dextro  secara iilegal.

Menurut berita dari Polres Pekalongan Kota, Indah Tri Wahyuni digelandang dari rumahnya yang sedang menjual Pil Dextro Ilegal.


“Pelaku ditangkap karena mengedarkan obat yang masuk dalam kategori obat keras tanpa ijin dari instansi terkait,” terang Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi

Saat digeledah, benar saja Polisi temukan barang bukti berupa Uang Tunai senilai Rp. 80,000 yang diduga hasil dari jualan Pil Dextro. Selain itu, Polisi Polres Pekalongan juga sita 326 butir Pil Dextro dan tida buah telepon genggam.

Pengungkapan dan pengintaian kasus ini berawal dari personel Sanarkoba Polres Pekalongan Kota, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Curug RT 05 RW 02 tepatnya di rumahnya Tono yang merupakan suami dari tersangka Indah, kerap digunakan untuk transaksi.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penggerebekan dan didapati ibu rumah tangga beranak satu itu sedang bertransaksi dengan pembeli, karena sang suami sedang tidak ada di rumah.

BACA JUGA  GEGER! Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Kedungwuni Pekalongan, Mohon Bagi Yang Mengenalinya Segera Datang

Dari penggeledahan di TKP, Polisi berhasil menemukan 326 butir Pil Dextro yang siap edar.

“Dari pengakuan tersangka, suami dan dirinya sudah menjual barang haram tersebut selama enam bulan,” imbuh AKP Junaidi. Seperti berita tertulis yang dihimpun dari Suara Merdeka.

Pihaknya menambahkan, hingga kemarin petugas sedang melakukan pengejaran terhadap suami tersangka. Tersangka sendiri, lanjut dia, dijerat Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehataan. (*)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita