oleh

Ribuan Jamaah Padati dan Iringi Do’a Bersama di Makam Mbah Surgi Jatikusumo

-BATANG-Dibaca 313 Kali
Laporan Ahmad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Batang – Suara ribuan jamaah melantunkan doa dan shalawat menggema di pemakaman Desa Pasekaran dalam rangka Khaul Mbah Muhammad Hasan Surgi Jatikusumo, Jum’at Malam (5/5).

Sekertaris Daerah Kabupaten Nasikhin mengatakan, kegiatan khaul di makam Mbah Surgi Jatikusumo ini merupakan kegiatan rutin yang harus terus dikembangkan dan laksanakan, karena sangat bermanfaat bagi pembangunan manusia.


“Di Kabupaten Batang masih menghadapi permasalahan rendahnya indeks pembangunan manusia, yang baru mencapi 64 dibawah provinsi yang mencapai 69. Untuk itu, tugas kita kedepan bersama meningkatkan IPM yang diukur dari tingkat kesehatan, pendidikan dan penghasilan.” Kata Sekda Nasikin yang di lansir dari Humas Polres Batang.

Disampaikan juga, pemerintah kabupaten Batang sedang menghadapi masalah kemiskinan masyarakat, jalan dan jembatan.

Tiga masalah pokok tersebut, di harapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Wihaji dan Suyono  bisa mengatasi permasalahan tersebut, atas doa dan dukungan semua elemen Masyarakat Batang.

Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto yang turut hadir dalam khaul tersebut mengatakan, sebagai umat muslim diharapkan dapat menjaga menjaga simbol sebagai seorang muslim, dengan menjaga nama baik untuk berperilaku disipilin dan taat terhadap aturan hukum.

“Ayo kita bersama – sama menjaga, dengan selalu berbuat baik, disiplin, tertib dan patuh terhadap aturan hukum.” pinta Wakapolres.

Habib Umar Munthohar dari Semarang  dalam maidhokhasanahnya mengatakan, bahwa hidup didunia harus sukses dan mendapatkan kebaikan dengan prilaku kita yang baik, memiliki keluarga yang baik, Istri solehah, anak yang sholeh dan sholehah.

BACA JUGA  Tega dan Memalukan, Bayi Wanita Asal Subah di Aborsi dan di Kubur

“Sukses bukan kita menjadi kaya raya, karena itu bukan menjadi ukuran sukses di dunia dan akherat”, jelasnya.

Habib Umar juga berpesan, dengan keadaan sekarang, dengan teknologi informasi untuk menggunakan media sosial yang bijak dan jangan menambah berita fitnah.

Karena di laknat oleh Allah. Dan untuk urusan agama, jangan ikut ikutan yang baru, tapi ikutilah apa yang di ajarkan oleh habaib ulama atu kyai yang mengajarkan ahlisunah waljamah, dengan melesatrikan Maulid dan Manakib.

Bupati terpilih Wihaji  selaku ketua panita Khaul mengatakan, banyak kegiatan dalam rangka Khoul Mbah Muhammad dimaulai Hasan Surgi Jatikusumo, dimulai dengan penggantian kelambu, rodmil Quran, Kirab Merah Putih dan puncaknya pengajian umum dengan pembicara KH. Zaenal Arifin dari Pekalongan, Habib Umar Munthohar dari Semarang dan Habib Lutfi Bin Yahya. (*)

Penulis : Ahmad Nurfaqom
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita