oleh

Paguyuban Batik Kusuma Pekalongan Resmi di Launching

-PEKALONGAN-Dibaca 209 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Paguyuban Batik Kusuma Kelurahan Banyurip Kecamatan Pekalongan Selatan, Jum’at (6/5/17) resmi dilaunching oleh Sekretrais Daerah (Sekda) Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih.

Seperti yang dilaporkan dari Humas Polres Pekalongan Kota, Launching ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh sekda yang di dampingi Asisten Administrasi Bambang Nurdiyatman, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Agust Marhaendayana.


Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih menuturkan, banyaknya pengrajin batik yang kreatif di kelurahan banyurip diharapkan dapat memberikan warna tersendiri bagi kota Pekalongan, sehingga menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekalongan.

BACA JUGA  Wanita Asal Rogoselo Ini, Berperan Penting di TMMD Kodim Pekalongan

“Pengrajinnya kreatif, handicrafnya bagus termasuk gelas batik, sarung bantal batik dan lainya,” terangnya.

Sekda juga menambahkan, SKPD atau instansi terkait diminta untuk terus mendorong dan memberikan pendampingan kepada pengrajin yang tergabung dalam paguyuban batik kusuma, dengan tujuan agar cepat berkembang.

“Saya harap, SKPD terkait terus mendorong dan membina,” lanjutnya.

Ia juga meminta kepada pengurus paguyuban untuk bersinergi dan bekerja sama dengan akademisi, pelaku bisnis dan dewan riset daerah, agar paguyuban batik kusuma cepat berkembang menjadi seperti kampong batik lainya yang ada dikota Pekalongan.

Ketua paguyuban batik kusuma H. Rifka mengatakan, jumlah pengrajin yang tergabung dalam paguyuban sebanyak 20 orang. Nantinya untuk memajukan paguyuban pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah.

“Apa yang menjadi kendala kami akan komunikasikan dan koordinasi dengan pemerintah, agar paguyuban berkembang dan menjadi tujuan wisata,” tuturnya. (*)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita