oleh

Alamak, Polres Pekalongan Temukan Banyak Garam Krasak Berbahaya Saat Sidak di Wilayah Perkotaan

-PEKALONGAN-Dibaca 325 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

 PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Tidak hanya di wilayah Kabupatennya saja, Polres Pekalongan beserta Aparat lakukan sidak dan pengawasan terhadap Garam Grasak yang berbahaya dan tidak beryodium. Hari ini merupakan hari terakhir Tim pengawas lakukan sidak Garam beryodium tahun 2017, Jumat (19/5/17).

Kegiatan terakhir menjelang bulan Ramadhan ini dilakukan diberbagai pasar, seperti Pasar Kelurahan Bligo, Pasar Kelurahan Pekajangan Kecamatan Kedungwuni, Pasar Doro dan Pasar Karangdadap Kabupaten Pekalongan.


Hasilnya cukup miris, sama halnya di wilayah pinggiran Pekalongan wilayah Pekalongan perkotaan pun sama halnya.

BACA : Miris, Banyak Garam Krasak Berbahaya yang Beredar di Pasar Tradisional Pekalongan

Banyak ditemukan Garam Krasak atau Garam lainnya yang tidak beryodium dan berbahaya jika dikonsumsi.

Inspeksi Garam Krasak Berbahaya
Inspeksi Garam Krasak Berbahaya.

“Tadi di pasar Bligo Buaran, ditemukan juga garam krosok tidak bermerk yang beredar, dan setelah diuji ya sama tidak mengandung yodium” ujar Bripka Eka tim dari unsur Polres Pekalongan yang terlansir di Humas Polres Pekalongan.

Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya, Wilayah Kandangserang juga banyak ditemukan garam krasak yang berbahaya dan tidak beryodium.

“Saya kira awalnya peredaran garam krosok tanpa merk tersebut hanya beredar di wilayah pedesaan seperti kemarin (wilayah Kandangserang), tapi ternyata di wilayah kota seperti pasar Bligo juga ada” lanjutnya.

BACA : Miris, Banyak Garam Krasak Berbahaya yang Beredar di Pasar Tradisional Pekalongan

Bripka Eka mengapresiasi program ini dan tidak lupa menyarankan kepada masyarakat Kab. Pekalongan setelah ada sosialisasi dari Pemda tentang hasil temuan kegiatan Pemeriksaan, Pengawasan dan Pembinaan Garam Beryodium tahun 2017 agar dalam mengkonsumsi garam lebih selektif.

“Ini kegiatan sangat bagus, ya setelah Bapeda mensosialisasi hasilnya, saya harap warga masyarakat khususnya warga Kab. Pekalongan agar benar benar cermat dalam memilih garam, karena itu untuk kesehatan kita dan keluarga kita sendiri” demikian pungkasnya. (Humas Polres Pekalongan / Portal Batang)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita