oleh

ALAMAK, Wanita Paruh Baya Pelaku Penadahan Mobil Ini di Ciduk Polsek Bandar

-BATANG, DAERAH-Dibaca 964 Kali
Laporan Ahmad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Bandar – Polsek Bandar  berhasil tangkap wanita paruh baya berumur 30 tahun ini di kediamannya di Jalan sijambe baru Kelurahan Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Pelaku paruh baya berinisial IK alias Sinok ini rupanya menjadi pelaku penadahan mobil.

Dalam penyidikannya, Polsek Bandar melalui Humas Polres Batang  melansirkan pelaku ini menjadi penadah sebuah mobil Daihatsu Xenia type F600 berwarna silver metalik dengan nomor polisi G-875-FC.


Wanita paruh baya ini melakukan tindak penipuan dan penggelapan dengan korban bernama M. Fadhil. Pelaku ini melakukan kejahatannya dengan suaminya, namun sampai saat ini suami wanita paruh baya ini masih buron.

Polsek Bandar
Polsek Bandar berhasil bekuk pelaku penadah mobil Xenia. (Photo : Humas Polres Batang)

Modus wanita paruh baya ini memang cukup lihai dalam melakukan aksinya, pelaku menerima mobil gadaian senilai Rp. 10,000,000. Mobil ini patut dicurigai sebagai mobil curian.

BACA JUGA  Innalilahi, Ini Dua Jamah Haji Asal Batang yang Meninggal di Mekkah

Setelah itu pelaku pun kembali menggadaikan mobil tersebut ke seorang warga Desa Siwalan, Kecamatam Bandar, Kabupaten Batang dengan nominal sebesar Rp. 15,000,000. Sehingga pelaku ini menerima untung sebesar Rp. 5,000,000.

Selain mengamankan wanita paruh baya ini, Polsek Bandar menyita barang bukti yakni, 1 (satu) unit Kbm Daihatsu Xenia type F600 warna silver metalik No.Pol. G-8575-FC, tahun 2004, 1 (satu) eksemplar BPKB Kbm Daihatsu Xenia warna silver metalik No.Pol. G-8575-FC, tahun 2004, 1 (satu) bendel surat perjanjian gadai mobil tertanggal 10 Desember 2016/2 (dua) lembar struk bukti pembayaran angsuran dari BCA, 1 (satu) lembar KTP atas nama Mu.

Kapolsek Bandar menuturkan, Jika uang hasil penggelapan ini di gunakan untuk kebutuhan pribadi.

Atas aksi wanita paruh baya bersama suaminya ini, mereka di ganjari dengan pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.(*)

Penulis : Ahmad Nurfaqom
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita