oleh

Peduli Warga Terdampak Debu Tol, Relawan Jokowi di Pekalongan Bagikan Ratusan Masker

Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang 

 PORTALBATANG.COM, PEKALONGAN – Ratusan warga Pekalongan dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi Pekalongan, menggelar aksi sosial pembagian masker (24/5/17).

Aksi ini dipicu kekhawatiran para relawan kepada warga pengguna jalan dan warga yang terdampak aktivitas pembangunan jalan tol.


Pasalnya, sejak aktivitas pembangunan jalan tol ruas Pemalang – Batang yang saat ini tengah dikerjakan, sangat berdampak pada polusi udara.

Para relawan khawatir, masyarakat yang setiap hari terkena debu akan terjangkit penyakit ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut.

BACA : Hari Ini, Pantura Batang Bakal Macet 8 Jam Ini Jalur Alternatifnya

Selain itu, aksi ini sekaligus sebagai sindiran kepada pemerintah daerah, agar turut mendukung program nasional, dengan cara mengantisipasi dampak di masyarakat.

Aksi yang digelar dari gabungan relawan Projo, Al Misbah, Seknas Jokowi dan Alap-Alap Pekalongan ini digelar dibeberapa titik rawan polusi, yakni di kecamatan Kedungwuni, Bojong dan Sragi.

Rencananya, aksi ini akan digelar selama pelaksanaan pembangunan jalan berlangsung, hingga ada perhatian dari pemerintah daerah. (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Loading...

Komentar

Index Berita