oleh

Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan Lakukan Sidak di BULOG dan LPG PT. Rodeso

-PEKALONGAN-Dibaca 317 Kali
Laporan Eko Sulistyanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, PEKALONGAN Kepolisian Resor Pekalongan melalui Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sidak dalam rangka antisipasi menjelang bulan Ramadhan 1348 H yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Agung Ariyanto, SH dan Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP Gede Ngurah Simatupang. Senin (15/5/2017).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan  melaksanakan monitoring di Bulog Divre IV Pekalongan dan LPG subsidi 3 Kg di PT. Rodeso Pekalongan.


Adapun kegiatan monitoring di Bulog dengan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap gudang penyimpanan beras Bulog, pengecekan beras raskin yang akan didistribusikan ke masyarakat, pengecekan terhadap UPGB ( unit pengelolaan gabah beras).

BACA JUGA  Curi Motor, Dua Warga Jenggot Kota Pekalongan Diciduk Polisi

Dari hasil pengecekan dan pengawasan di Bulog diketahui bahwa kapasitas 1 Gudang Beras Besar yaitu 3500 Ton , dengan kata lain untuk kapasitas gudang seluruh nya kurang lebih 14.500 Ton.

Polres Pekalongan
Petugas Satgas Mafia Pangan dari Polres Pekalongan menunjukkan LPG saat melakukan sidak di BULOG dan LPG PT. Rodeso. (Photo : Humas Polres Pekalongan)

Sedangkan untuk saat ini stock sebanyak 9500 Ton dan masih mencukupi selama 10 bulan, Untuk beras Raskin / Rastra yang sedang didistribusikan adalah alokasi bulan Maret 2017 sebesar 801.720 Kg.

Untuk tera timbangan beras masih cukup normal dan jumlah beras yang akan didistribusikan antara 14 , 97 s/d 15, 1 / kantong.

BACA JUGA  DRAMATIS ! Begini Aksi Polsek Karanganyar dan Tim SAR Saat Mengevakuasi Warga yang Terjebak Banjir Kali Sengkareng

Untuk Unit pengolahan gabah dan beras dalam 1 jam menghasilkan 2,5 Ton ( perhari 16 jam : 40 Ton /hari) dan untuk stock gula sebanyak 123.980 Kg / bulan kuota gula untuk memenuhi program e-voucher yang baru dilaksanakan di 34 kota termasuk Kota Pekalongan.

Setelah melaksanakan kegiatan monitoring di Bulok Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan melanjutkan kegiatan pengecekan dan pengawasan pendistribusian LPG Subsidi 3 Kg di PT.Rodeso Pekalongan.

BACA JUGA  BARU! TRANSMART PEKALONGAN Sudah Dibuka, Ini Alamatnya

Dari hasil pengecekan didapatkan informasi bahwa diwilayah Kabupaten Pekalongan terdapat kelangkaan karena adanya imbas dari Kab.lain seperti Batang dan Kota Pekalongan .

Ini dikarenakan pada hari libur Kab.Batang dan Kota tidak melaksanakan pendistribusian ( libur).

Dan untuk 3 (tiga) bulan ke depan akan terdapat penambahan sebanyak 4% ,diharapkan tidak akan terjadi kelangkaan pada bulan Ramadhan dan hari raya idul Fitri 1438 H.

Selama kegiatan pengecekan dan pengawasan masih belum ditemukan penimbunan maupun penyelewengan. (Humas Polres Pekalongan / Portal Batang)

Penulis : Eko Sulistyanto
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentar

Index Berita