Ini Wisata Batang yang Paling Hits Bulan Mei Tahun 2017

oleh -Dibaca 2.464 Kali
Wisata Pantai Jodo. (Photo : @anisaameyy)

TRAVEL – Anda Traveler pecinta Wisata Batang? Atau .. Anda traveler lokal yang ada di Kabupaten Batang? Jika Ya, pastilah Anda harus mengunjungi semua tempat wisata Batang baik yang Wisata Batang terbaru ataupun yang sudah lama ada.

Namun, tahukah Anda Wisata Batang yang sedang “HITS” dan “TERPOPULER” dikalangan wisatawan baik lokal maupun luar kota? Berikut Traveler Cantik asli Batang Sylvia Liliana Agustina dari PORTALBATANG.COM akan sedikit mengulas Wisata Batang yang paling “HITS” di ubulan Mei tahun 2017.

Simak yuk, ini Wisata Batang paling “HITS” di bulan Bulan Mei 2017,

Wisata Batang Paling Hits di Bulan Mei 2017

Wisata Sibiting Kembanglangit Batang

Wisata Sibiting ini berada di Kembanglangit Kecamatan Blado Kabupaten Batang. Lokasi tepatnya yakni di Jalan Bandar – Dieng setelah melewati Sikembangpark. Wisata Sibiting ini tergolong wisata baru yang ada di Batang namun memiliki daya tarik sendiri.

Wisata Batang
Sibiting Kembanglangit

Wisata Sibiting kembanglangit ini memiliki fasilitas dan wahaya yang seru, seperti Gardu pandang Sibiting, Kupu-kupu, taman bermain dan juga wisata selfie dan ternyata masih banyak lainnya.

BACA JUGA  Foto Jembatan Buntu Sengon Subah

Wisata Pantai Jodo Gringsing Batang

Wisata Pantai Jodo ini sering disebut juga Pantai Buntu, pantai ini terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Untuk menuju ke Pantai Jodo  rute dari arah Kendal tepatnya dari perbatasan kota Kendal – Batang di kali Kuto silahkan terus ke barat sampai bertemu lampu merah pertama, kemudian setelah itu didepan lampu merah tersebut silahkan anda ambil arah kanan masuk menuju ke jalan yang berada di depannya.

Wisata BAtang
Wisata Pantai Jodo. (Photo : @anisaameyy)

Setelah itu silahkan ikuti jalanan berupa area perkampungan. HTM Rp 3000 sangat murah Parkir Roda dua Rp 2000 fasilitas yang ada di pantai ini sudah lumayan bagus dan tertata ada lahan parkir yang cukup luas, MCK yang  lumayan nyaman lah meskipun terbatas, dan juga terdapat beberapa warung-warung kaki lima yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Wisata Pantai Ujungnegoro Kandeman Batang

Pantai Ujungnegoro membentang dengan hamparan pemandangan pasir, batuan laut dan tebing laut. Keadaannya masihlah begitu alami walau ada bangunan pelengkap yang memanglah di bangun oleh pemerintah daerah setempat untuk memperindah pantai UjungNegoro jadi destinasi wisata alam.

BACA JUGA  Lokasi Bandar Tridi Studio, Trend "Foto 3D" Kekinian Di Kabupaten Batang

fasilitas jalan menuju pantai, Pantai Ujungnegoro begitu gampang dijangkau. Dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. jarak tempat dari jalan pantura sekitaran 7 km.. Jalan melalui perkampungan, ladang serta rimba kecil.

Ada gapura sebagai tandanya tempat pantai ini. Pengunjung juga cuma dikenai biaya murah. Ticket masuk cuma Rp. 3000 per orang. tariff parkir untuk motor Rp. 1000, – Mobil Rp. 2000, – serta truk Rp. 4000, -.

Lokasi : Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah bagian sebelah timur pantai, wisatawan bisa menemukan batu-batu karang yang sangat besar, terdapat tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju puncak tebing tersebut, disediakan puluhan anak tangga.

Pantai Ujungnegoro adalah pantai yang memiliki kharisma ganda, selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga menyajikan wisata spiritual.

Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi.

Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing. Selain itu, terdapat sumur yang airnya tawar dan terletak hanya beberapa meter dari bibir pantai Ujungnegoro

Wisata Curug Genting Blado Batang

Curug Genting Blado Terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. berjarak ± 38 km ke arah selatan dari Kota Batang.

Wisata Batang
Wisata Batang Curug Genting. (Photo : @abi9169)

Curug Genting adalah air terjun yang terdapat di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Berjarak lebih kurang 38 km ke arah selatan dari pusat Kota Batang.

Curug ini memiliki ketinggian sekitaran 40 mtr., serta di sekitar lokasi air terjun dikelilingi oleh pohon pinus yang bikin lokasi ini jadi lebih asri.

Rute Menuju Tempat Wisata Curug Genting Blado Batang Untuk menuju ke Wisata ini, Kamu dapat melewati perjalanan dari Batang – Bandar – Blado sejauh 25 km.

BACA JUGA  Bandar Tridi Studio, "Trend Foto 3D" Kekinian Hadir Di Kabupaten Batang

Lalu menyusuri jalan desa beraspal dari Blado menuju ke Desa Bawang kurang lebih 5 km. Setelah itu untuk menuju ke curug ini, Kamu mesti jalan kaki menuruni anak tangga yang yang berjarak sekitaran 80 meter, yang baru di Curug Genting adalah Gardu Pandang untuk melihat Air terjun dari kejauhan yang sangat indah sangat cocok buat yang suka selfie.

Wisata Curug Sijeglong Tersono Batang

Wisata Curug Sijeglong ini terleak di Desa Magosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Dinamakan Sijeglong yakni adanya tingkatan yang memiliki sekungan air yang sangat luas seperti kolam.

Wisata Batang
Wisata Batang Curug Sijeglong. (Photo : @afrizalseptiardi)

Dalam istilah Jawa, Cekungan ini biasanya juga di sebut dengan “Si Jeglong”, nah dari sinilah asal muasal nama Curug Sijeglong.

Wisata Pagilaran Blado Batang

Wisata Kebun Teh Pagilaran Batang ini terletak di Kecamatan Blado Kabupaten Batang, untuk menuju kesana ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan.

Yang paling mudah adalah dari arah Semarang silahkan cari alun-alun Limpung yang ada di daerah Banyuputih, kemudian ambil arah ke Selatan tepatnya di jalan raya Limpung – Bawang.

Wisata Batang
Wisata Pagilaran Batang

Lanjutkan perjalanan sampai ke jl. Raya Reban – Limpung sejauh 5,5 Km. Kemudian belok kiri, lurus sebentar sejauh 450 meter, ikuti jalan tersebut sejauh 4,6 Km.

BACA JUGA  Segar dan Indahnya Curug Semawur Bawang Kabupaten Batang

Jarak antara alun-alun Limpung dengan kebun teh Pagilaran sekitar 15 Km atau sekitar 35 menit perjalanan tanpa macet. Di beberapa bagian dan sudut jalan sudah ada papan penunjuk arah menuju pagilaran Blado Batang.

Wisata Sikembangpark Batang

Wisata Sikembangpark memiliki beberapa daya tarik berupa wisata alam dengan nuansa rindang yang masih asri. menikmati keindahan alam sekitar dari atas jembatan bambu atau bisa disebut Sikembang Canopy Bridge

Wisata Batang
Wisata Sikembangpark. (Photo : @puts_puterii)

Dapatkan foto keren dengan berada di atas ketinggian berbackground pohon pinus.

Si Kembang Park memiliki berbagai wahana dan spot menarik yang dapat pengunjung coba satu antara lain persatu antara lain, Jembatan Bambu, Gardu Pandang, Rumah Pohon, Hammocking, Kawasan Payung Terbang, Bola terbang, Selfie Love ada dua macam, Bunga besar buat selfie, Bambu Warna Warni dan masih banyak lagi yang selalu Upgrade

BACA JUGA  Batang Dolphin Center, Wisata Keluarga Murah di Kabupaten Batang

Harga tiket masuk Wisata Sikembangpark sangat murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp,3000,- saja untuk tiket masuk. Dengan biaya ini sobat sudah dapat menikmati seluruh spot cantik yang tersedia.

Bagaimana? Sudahkah Anda Traveler mengunjungi semua Wisata Hits di Batang bulan Mei tahun 2017 diatas? Jika Ya, SELAMAT namun jika belum, wajib bagi Anda untuk mengunjunginya. (*)

Penulis : Sylvia Liliana Agustina
Editor : Novita Dwi Rizky
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *