oleh

Ikuti Era Globalisasi, PEMKAB Batang Luncurkan Aplikasi e-Doi Kuper

-BATANG-Dibaca 302 Kali

PORTALBATANG.COM, BATANG – Ikuti Era Globalisasi, Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Batang luncurkan aplikasi dokumentasi elektronik Kumpulan Perundang-undangan. Jumat, (28/7/17).

Dalam peluncuran aplikasi tersebut, turut hadir juga Bupati Batang wijahi dan beberapa jajarannya.


Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi elektronik Dokumentasi Kumpulan Perundang-Undangan sebagai upaya menunjang kinerja pejabat dan membantu masyarakat memahami hukum, Jumat.

Seperti lansiran dari Antara Jateng, Bupati Batang Wihaji di Batang, Jumat, mengatakan bahwa aplikasi “e-Doi Kuper” merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi yang sangat luar bisa sebagai upaya menunjang tugas kerja selaku penegak peraturan daerah (perda).

“E-Doi Kuper sangat inovasi yang sangat baik untuk menunjang kinerja pejabat sehingga apabila di lapangan lupa membawa perundang-undangan bisa mencari melalui android,” katanya.

BACA JUGA  30 KUBE Di Batang Dapat Kucuran Dana 1,2 MILIAR

Demikian pula, kata dia, masyarakat bisa menggunakanya melalui aplikasi tersebut melalui telepon genggam sehingga mereka mengerti dan memahami perundang-undangan yang ditangani oleh organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Satpol Pamong Praja Kabupaten Batang.

“Inovasi ini sejalan dengan program kami yang lagi kencang mengupayakan `Smart Vilage dan Smart City` untuk kemajuan daerah,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pemkab sedang memperbaiki data base untuk penguatan data agar bisa mengetahui berapa angka kemiskinan, angka pendidikan, serta lainya di daerah setempat.

“Dengan data yang valid dan akurat secara elektronik dapat mempermudah kita dalam mengambil kebijakan meningkatkan kesejahteraan dan melayani masyarakat tepat sasaran,” katanya.

BACA JUGA  Launching "Videotron" di Alun-alun Ini Kata Yoyok

Kepala Satuan Polis Pamong Praja Kabupaten Batang, Suresmi mengatakan e-Doi Kuper adalah sisitem aplikasi secara elektronik yang berisi dokumentasi dan informasi kumpulam perundang-undangan.

“Pembuatan aplikasi ini, kami latar belakang dari penggunaan dokumen perundangan dengan membuka JDIH yang kurang simpel dan efektif dalam melaksanakan tugas di lapangan,” katanya. (Antara Jateng/Portal Batang)

Editor : Novika Dwi Rizky

 

Loading...

Komentar

Index Berita