oleh

Berbenah Diri, RSUD Batang Buka Layanan Berbasis Aplikasi

-BATANG-Dibaca 491 Kali

PORTALBATANG.COM, – BATANG – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Batang mulai tanggal 1 Agustus 2017 kemarin meberikan terobosan yang sangat maju, bertemakan Batang Smartcity. RSUD Batang kini memberikan layanan medis berbasis Elektronik.

Layanan terbaru dari RSUD Batang ini cukup dilakukan dengan mengirimkan pesan layanan singkat (sort message service / SMS) atau memanfaatkan aplikasi RSUD Batang bagi pengguna smartphone berbasis Android.

Didalam aplikasi ini, pasien khususnya warga di seluruh kabupaten Batang dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan antrean rawat jalan atau kontrol.

Junaedi Wibawa Direktur RSUD Batang mengatakan bahwa RSUD Batang yang dipimpinnya mulai berbenah dalam pelayanan untuk warga.

“Ya memang sempat ada image masyarakat terhadap RSUD Batang kurang begitu puas terhadap pelayanan petugas medis. Oleh karena itu, kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA  Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA, Polsek Gringsing Awasi Pelajar Nongkrong

Dalam penuturannya tersebut, Junaedi Wibawa juga menambahkan masyarakat yang ingin rawat jalan atau hanya sekedar kontrol kesehatan bisa mendaftar antrean melalui layanan singkat (SMS) maupun aplikasi RSUD Batang yang dapat di unduh di Playstore.

“Selain itu, masyarakat nantinya bisa langsung mendaftar untuk menuju ke poliklinik yang diinginkan sesuai dengan format pengiriman SMS pada operator. Meskipun nantinya sudah bisa dilakukan melalui SMS maupun aplikasi, untuk pendaftaran pasien rawat jalan masih tetap bisa dilakukan secara manual,” katanya.

Ia mengatakan bagi pasien lama bisa mendaftar langsung melalui sistem SMS dan juga aplikasi Android tersebut, tetapi untuk pasien baru harus menggunakan aplikasi Android karena nantinya diharuskan mengisi biodata pasien. “Yang jelas, kami akan memberikan banyak terobosan dalam melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kami mencoba lebih transparan terkait ketersediaan tempat tidur dan mempermudah pendaftaran pasien rawat jalan dengan SMS dan online,” katanya. (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed