KPU Kendal Gandeng Kelompok Masyarakat Bantu Sosialisasi Pilgub 2018

oleh
KPU Kendal
Rapat KPU Kendal tentang sosialisasi PILGUB 2018

PORTALBATANG.COM, KENDAL – KPU Kendal menggandeng 30 kelompok masyarakat Kendal untuk membantu melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) kepada masyarakat. Kelompok masyarakat tersebut meliputi ormas keagamaan, ormas kepemudaan dan komunitas.

Untuk jenis kegiatan diserahkan kepada masing-masing kelompok tersebut.

KPU Kendal memberikan suport anggaran Rp 5 juta untuk masing-masing kelompok guna melakukan kegiatan sosialisasi Pilgub kepada masyarakat.

Salah satu yang digandeng KPU untuk membantu melakukan sosialisasi Pilgub adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, sosialisasi yang akan dilakukan dalam bentuk pelatihan jurnalistik. Targetnya adalah mahasiswa dan pemilih pemula dan pelajar.

“Sosialisasinya bisa dilakukan dengan pelatihan jurnalistik, tapi masih dibicarakan dengan teman-teman lain,”katanya.

Anggota KPU Kendal Devisi SDM dan partisipasi masyarakat, Hevy Indah Oktaria mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki KPU Kendal dari berbagai pemilihan umum seperti pemilihan legeslatif, pemilihan, presiden dan wakil presiden, pemilihan gubernur dan pemilihan bupati, terlihat jelas pemilihan gubernur partisipasinya paling rendah.

“Diduga, partisipasi rendah tersebut karena pada Pilgub tidak ada atau minimnya money politik,”katanya.

loading...