Pekalongan Minta Rp 18 M Bangun Jembatan Kali Keruh

oleh
Kali Keruh pekalongan
Jembatan Kali Keruh Pekalongan Putus di Terjang Banjir Bandang.

PORTALBATANG.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengusulkan anggaran pembangunan Jembatan Kali Keruh yang putus diterjang banjir bandang Rp18 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pekalongan Arif Gunawan di Pekalongan,Senin, mengatakan bahwa berdasar kajian teknis, Jembatan Kali Keruh yang menghubungkan wilayah Kecamatan Kandangserang dengan Kabupaten Pemalang itu harus dibangun jembatan baru.

“Adapun dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan baru di Kali Keruh Desa Luragung itu diperkirakan mencapai Rp18 miliar. Oleh karena itu, pemkab mengusulkan anggaran pada Pemprov Jateng,” katanya.

BACA JUGA  Asyik Pacaran dan Gelap-Gelapan Di Belakang Pendopo Bupati Saat Tarawih, Akhirnya di Ciduk Polisi

Jembatan Kali Keruh Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang itu, kata dia, nantinya akan dibangun selebar lima meter dari sebelumnya tiga meter dan panjang 60 meter.

Dia menjelaskan konstruksi jembatan lama yang putus diterjang banjir bandang belum lama ini kondisinya sudah tidak mungkin dimanfaatkan untuk jalur perekonomian warga yang berada di pegunungan itu.

“Kondisi Jembatan Kali Keruh yang lama sudah tidak layak lagi. Dengan pertimbangan itu maka akan dibangun jembatan yang baru, apalagi pemkab juga sudah membangun jalan sepanjang 1,6 kilometer dan lebar lima meter dengan sistem beton dan aspal,” katanya. (*)

 

Editor : Zaenal Arifin
loading...