TIM SABER PUNGLI Kendal Siap COPOT Pegawai Pelaku PUNGLI

oleh
Tim Saber Pungli
Sosialisasi TIM SABER PUNGLI di Kabupaten Kendal

PORTALBATANG.ID, KENDAL – Tim Saber Pungli Kendal akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang melakukan pungutan liar (pungli). Pasalnya, Tim Saber Pungli telah melakukan sosialisasi terkait tindakan pungutan liar, baik kepada pimpinan OPD, sekolah dan semua pelaksana pelayanan publik di semua kecamatan, termasuk UPTD Pendidikan di Kab Kendal.

Kasat Binmas Polres Kendal, AKP Suratno selaku Ketua Pokja Pencegahan Tim Saber Pungli Kab Kendal mengatakan, karena sosialisasi sudah dilakukan, maka tidak ada alasan tidak mengetahui tentang perbuatan pungli.

Seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sosialisasi sudah dilakukan di semua UPTD Pendidikan.

“Kalau sudah mengetahui jika pungli itu dilarang, tapi masih nekad melakukan pungli, maka akan ditindak tegas. Berbeda dengan sebelumnya, masih toleransi dengan hanya memberikan pembinaan, karena memang belum mengetahui tentang perbuatan pungli yang sebenarnya,”katanya saat Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar Kab Kendal di Pendopo Kab Kendal Selasa 20 Maret 2018.

BACA JUGA  Kampung Ragam Warna Mranggen Kaliwungu Kendal Gelar Lomba Lukis Payung

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kendal, Eddy Wijayanto, SH meminta kepada sesama pimpinan OPD untuk saling mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pungli.