Jalur Pantura Wilayah Kabupaten Batang Rawan Kecelakaan, Ini Buktinya …

oleh
Jalur Pantura Rawan Kecelakaan
Kecelakaan di Jalur Pantura baru - baru ini.

PORTALBATANG.ID, Batang – Sepanjang jalan raya pantura khususnya wilayah Kabupaten Batang, sering terjadi kecelakaan karena banyak aspal yang berlubang.

Kecelakaan kembali terjadi pada truk tronton dengan Nopol B 9640 PJ, bermuatan berat yang mengalami lepas gandeng belakangnya saat menghindari aspal berlubang ditanjakan perbatasan jalan Desa Clapar Subah dan Desa Jrakah Payung Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (28/3/2018).

Kronologis bermula saat truk tronton yang bermuatan Girder dari arah Jakarta menuju ke Timur.

Sesampainya di wilayah tanjakan Desa Clapar Subah, truk tronton berjalan pelan karena banyak aspal yang berlubang.

Saat sopir truk menghindari lubang dengan cara membanting setir ke kanan, bak gandeng yang di belakang truk terlepas sehingga meluncur.

BACA JUGA  Mantan Bupati Batang Ini Ingatkan Waspada Akun Instagram Palsu Atas Namanya

Saat kejadian tersebut berlangsung, Kapten Kav. Purbo Suseno yang tepat berada dibelakang truk, melihat dan langsung menghentikan sepeda motor yang dinaiki dan meminta bantuan warga sekitar yang berada dipinggir jalan.

Para warga membantu hentikan bak truk yang meluncur pelan kebelakang dengan cara menganjal bak dengan batu.

Sembari menunggu petugas dari Satlantas datang, Kapten Purbo dengan dibantu warga sekitar, mengamankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Jalur pantura Batang sudah banyak memakan korban dan sering terjadi kecelakaan, karena jalan aspal yang banyak bergelombang dan berlubang. Saya mengharap kepada instansi terkait untuk melakukan perbaikan secepatnya. Jumlah angka kecelakaan paling banyak terjadi dijalur Pantura,” tutur Kapten Kav. Purbo.(*)

loading...