Pasar Minggon Jatinan Sediakan Aneka Permainan Dan Jajanan Tradisional Asli Batang

oleh
Pasar Minggon Batang
Ilustrasi Pasar Minggon Batang yang digagas Pemkab Batang.

PORTALBATANG.ID, BATANG – Pemkab Batang bakal menghadirkan wahana wisata baru dibulan April ini. Wahana berisi anaka permainan tradisional yang akan dimainkan oleh ratusan anak-anak SD dan puluhan jajanan tradisional khas Batang akan dapat dinikmati pada 22 April 2018 mendatang.

Wahana wisata yang digagas Pemkab Batang tersebut memanfaatkan hutan kota Rajawali yang nantinya tiap hari Ahad akan berubah menjadi Pasar Minggon Jatinan (pasar akhir pekan dibawah pohon jati).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Uni KuslantasiWihaji mengungkapkan bahwa 20 makanan tradisional khas Batang dan tujuh permainan tradisional akan digelar pada pembukaan Pasar Minggon Jatinan yang bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Tuturnya beberapa waktu lalu.

Hutan Kota Rajawali
Hutan Kota Rajawali Batang saat ini untuk lokasi PKL dan akan di rubah menjadi Pasar Minggon

Uni menambahkan bahwa tujuh permainan tradisional nantinya akan dimainkan oleh anak-anak TK dan SD. Selain itu juga akan digelar kesenian tradisional berupa tari-tarian oleh anak-anak TK.

BACA JUGA  MENGEJUTKAN ! Anggota Polsek Tulis Batang Menemukan Tas dan Ternyata Isinya ...

Subiyanto Kepala Bagian Perekonomian Batang mengungkapkan bahwa dengan dibukanya Pasar Minggon Jatinan akan menjadi wahana hiburan dan wisata di kabupaten Batang.

“Pasar Minggon Jatinan merupakan sebuah embrio baru sebagai wahana hiburan dan wisata yang akan dibuka setiap minggu pagi,” tuturnya.

Menurut Subiyanto,  kehadiran Pasar Minggon Jatinan ini akan lebih memeriahkan tempat hiburan di Batang.

Hal itu dilakukan untuk memecah keramaian yang selama ini terpusat di Alun-alun dan nantinya ketiga tempat tersebut akan menjadi segitiga destinasi wahana hiburan.

“Akan ada 20 kuliner tradisional khas Batang dan itu pun bisa bertambah jumlah dan jenisnya sebab tempatnya masih bisa menampung UKM lain yang ada di Batang.” Pungkas Subiyanto. (WD)

Editor : Zaenal Arifin
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *