PERTAMA DI INDONESIA! Pemkab Kendal Jalin Kerjasama Dengan Investor

oleh
Pemkab Kendal Memetik Buah
Pemkab Kendal Memetik Buah. (PemkabKendal)

PORTALBATANG.ID, KENDAL – Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Pedesaan  Prof Dr. Ahmad Eram Yustika bersama dengan Bank Rakyat Indonesia diwakili Komisaris Utamanya Dr. Andrinof Chaniago, MS memfasilitasi kerjasama antara Badan Usaha Milik Desa Bersama di Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo dan PT Fruit ING Indonesia dalam soal penyediaan bahan baku jus jambu.

Hal tersebut menurut Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si dalam sambutannya, merupakan yang pertama di Indonesia.

Sebuah bentuk kerjasama ekonomi di desa dengan investor swasta dalam penyediaan bahan baku yang akan diolah menjadi barang konsumsi.

“Saat ini adalah harapan baru bagi para petani jambu, tidak harus takut bahwa harganya akan turun lagi. Ini adalah hal yang luar biasa,” nilai Bupati Kendal.

BACA JUGA  KASIHAN, Bocah Asal Tulis Batang Ini Lumpuh Layu dan Tidur Hanya Beralaskan Tikar

“Mudah – mudahan tersampaikan bahwa ini ada suatu pesan bagus dari Pemerintah Pusat dan diberikan oleh Kementrian bahawa Kabupaten Kendal dinyatakan sebagai kabupaten dengan jumlah petani jambu dan hasil terbanyak di Indonesia. Ini peluang yang bagus sekali dan mudah – mudahan bisa ditangkap baik oleh para petani jambu di Kabupaten Kendal. Dan bisa menjadi contoh bagi para kepala desa bagaimana menghidupkan bumdes – bumdes di wilayah masing – masing,” terang Mirna.

Pemkab Kendal
Pemkab Kendal

Bupati mengingatkan untuk para kepala desa yang wilayahnya ada perkebunan jambu untuk tidak patah semangat lantaran hasil panen jambu bakal terserap dan para petaninya tidak akan merugi.

Mirna berharap, kerjasama yang mulai terjalin menjadi langkah awal yang baik khusunya desa dengan badan usahanya dalam menangkap peluang yang baik untuk mengembangkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi pedesaan.

Sementara itu usai dilakukan penandatanganan MOU antara Bumdes Bersama dengan PT FRuit ING, Bupati Mirna didampingi Dirjen, Komisari BRI dan Prof Renald Khasali beserta Dirut PT Fruit ING meninjau kebun jambu dan ikut memetik buahnya. (PemkabKendal)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *