Suwardi Terpilih Ketua Paguyuban Kades Kabupaten Kendal

oleh
Suwardi Terpilih Ketua Paguyuban Kades Kabupaten Kendal
Suwardi Ketua Paguyuban terpilih hasil musyawarah luar biasa di Kalieungu. (Foto : Unggul Priambodo)

PORTALBATANG.ID, KENDAL – Suwardi Kepala Desa Plososari Kecamatan Patean terpilih sebagai Ketua Umum Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal. Suwardi medapat dukungan dari Kades di 7 Kecamatan mengalahkan 4 calon lainnya Darno yang mendapatkan dukungan 4 Kecamatan, Ida mendapatkan dukungan 3 Kecamatan, Suyoto mendapatkan dukungan 1 Kecamatan dan Ali Muhtadi dukungan 1 Kecamatan.

Suwardi yang sebelumnya Plt Ketua tersebut terpilih dalam Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang digelar di RM Salsabil Kaliwungu Senin petang.

Dalam acara tersebut kepala desa menyesalkan telah terjadi pemilihan ketua paguyuban sebelumnya yang digelar di Tirto Arum Kendal beberapa waktu yang lalu.

Panitia MLB Agus Mumpuni membenarkan sebelumnya secara senbunyi-sembunyi telah digelar MLB di Tirto Arum yang menghasilka kepengurusan dibawah Ketua Umum Didik SP Kepala Desa Rejosari Kecamatan Brangsong.

BACA JUGA  POLEMIK Jalan Rusak Akibat TOL Santapan Rutin Warga Desa Menguneng dan Sijono

Karena tidak puas dengan acara yang digelar sebelumnya dan dianggap ilegal maka digelar MLB Paguyuban Kepala Desa Bahurekao Kendal Kaliwungu.

Proses terpilihnya Suwardi tidak mudah, pasalnya harus membahas pemilihan sebelumnya yang sebagian besar tidak hadir termasuk ketua yang terpilih.

“Kami harus membaca AD ART dan membuat beberapa kesepakatan dan memastikan tidak ada dualisme kepemimpinan, karena sebelumnya sudah ada musyawarah meski tidak mewakili secara keseluruhan dan diragukan keabsahannya,” ujar Agus.

Suwardi Ketua Paguyuban terpilih Rabu (07/03/2018) menyatakan akan membawa Kepala Desa lebih sejahtera dan akan mengutamakan kepentingan anggota.

Kabinet yang dibentuk akan diisi orang-orang yang berkompeten, pihaknya juga berjanji akan mengawal desa yang saat ini sedang berlaga di PTUN agar bisa mendapatksn solusi yang diinginkan bersama.

“Tugas awal saya adalah mengamankan dan membantu anggota yang sedang menjalankam PTUN, selain itu juga membantu dalam pelaksanaan pilkades bagi para kades yang telah masuk purna tugas,” ujar Suwardi. (SM)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *