oleh

PILGUB JATENG 2018, Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan Lakukan Persiapan

-PEKALONGAN-Dibaca 417 Kali

PORTALBATANG.ID, PEKALONGAN – DPRD memiliki kedudukan sejajar dengan Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah yang memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Berdasarkan UU Pemda telah diatur tentang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang dipilih dalam satu pasangan calon yang dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil yang diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik.


Berkaitan hal tersebut, Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/6), melakukan pemantauan kesiapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Kunjungan Kerja dilakukan guna memastikan dalam pemungutan suara pada Rabu (27/6) besok tidak mengalami kendala.

BACA JUGA  Polres Pekalongan dan Polsek Kandangserang Ringkus Komplotan Maling Generator

Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Endang Suwarningsih, tiba di KPUD Kabupaten Pekalongan sekitar pukul 10.15 Wib.

Rombongan ditemui langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Pekalongan, Mudasir, bersama anggota dan stafnya.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) yaitu Catur Elmiyati selaku Sekretaris Dindukcapil Kabupaten Pekalongan.

Loading...

Komentar

Index Berita