oleh

KPU Kota Pekalongan Musnahkan 8.373 Surat Suara Rusak

-PEKALONGAN-Dibaca 151 Kali

PORTALBATANG.ID, PEKALONGAN – KPU Kota Pekalongan memusnahkan 8.373 surat suara yang dalam kondisi rusak dengan cara dibakar di halaman kantor KPU setempat, Senin (25/6). Dengan disaksikan oleh perwakilan tim pemenangan, Panwas Pemilihan Kota Pekalongan, Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Ketua KPU, Basir mengatakan, untuk Pilgub 2018 Kota Pekalongan mendapatkan sebanyak 230.671 surat suara.

Namun dari jumlah tersebut, terdapat 8.373 surat suara yang rusak dengan berbagai kondisi kerusakan. Mulai dari robek, gambar berbayang, terdapat titik tinta maupun kondisi kerusakan lain.

BACA JUGA  KOCAK!! Sok Tanpa Dosa, Dua Bocah Pekalongan Ini Di Razia Polisi

“Maka hari ini, surat suara yang rusak kami musnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan disaksikan langsung oleh Panwas, perwakilan dari tim paslon 1 dan 2, bersama instansi lainnya. Untuk surat suara pengganti juga sudah diterima, dan sudah dipacking bersama dengan logistik lainnya,” jelas Basir.

Pembakaran surat suara rusak juga sudah dituangkan dalam berita acara melalui persetujuan penyelenggara dan seluruh instansi terkait.

BACA JUGA  Perketat Keamanan, Polsek Kedungwuni Jaga Ketat Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Pantekosta

“Pemusnahan ini sebelumnya sudah kami rapatkan, dan mendapat persetujuan dari Panwas dan instansi terkait lainnya,” tambahnya.

Mengenai logistik Pilgub lainnya, dikatakan Basir Minggu (24/6) sudah mulai didistribusikan dari KPU ke PPK. Senin (25/6), pendistribusian dilanjutkan dari PPK ke PPS dan Selasa (26/6), atau Rabu (27/6) sebelum pukul 07.00, distribusi akan dilakukan dari PPS ke masing-masing TPS. (nul/RDP/PortalBatang)

Loading...

Komentar

Index Berita