oleh

Polres Kendal Kerahkan 550 Personil Amankan PILGUB JATENG

-KENDAL-Dibaca 134 Kali

PORTALBATANG.ID, KENDAL – untuk melakukan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 yang akan berlangsung Rabu 27 Juni 2018, Polres Kendal Polda Jateng, Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Tahapan pemungutan Suara Pilgub Jateng Tahun 2018 , Senin (25/6/2018), di halaman Mapolres Kendal.


Polres Kendal telah menyiapkan sekitar 550 anggotanya, dimana pengamanan akan dilakukan mulai sebelum hari pencoblosan hingga paska penghitungan surat suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kendal.

“Untuk pengaman Pilgub tersebut telah disiapkan 2/3 kekuatan atau sekitar 550 personil dengan menerapkan berbagai pola pengamanan. Juga ada backup dari Polda Jateng,” terang Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya seusai apel.

BACA JUGA  Pemuda Kendal Diharap banyak Beri Masukan dalam Musrenbang RKPD 2019

AKBP Adiwijaya mengatakan, pengamanan tersebut juga mendapatkan backup dari TNI sebanyak satu kompi yang akan standby di Mapolres dan Makodim, ditambah dengan pleton dalmas yang standby yang siap bergerak jika dibutuhkan.

“Personil pengamanan dibagi di beberapa wilayah sehingga ketika dibutuhkan nantinya akan lebih cepat bergerak ke lokasi TPS,” lanjut Adiwijaya.

Kapolres Kendal menegaskan kepada petugas pengawas agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan polisi dan TNI dengan baik. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan supaya pelaksanaan Pilgub berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan pengawasan saat pemilihan Pilgub, Panwaslu Kendal juga telah menugaskan pengawas di tiap-tiap TPS. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita