TERCIDUK! Dapat Ratusan Ribu, Polsek Gringsing Batang Bekuk Tukang Palak Sopir Truk

oleh

PORTALBATANG.ID, BATANG – Dua anggota komplotan penjahat yang melancarkan aksinya diwilayah pantura Batang Jawa Tengah, akhirnya berhasil diringkus polisi. Dua pelaku ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Gringsing Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melalui Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial AK. 35, warga Desa Bulak, kecamatan  Rowosari Kabupten Kendal dan R ,35, Warga Desa Sentul Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang

“Pihaknya berhasil menangkap dua diduga pelaku tindak pidana pemerasan disertai kekerasan kepada korbanya yang terjadi pada Senin (2/7) malam dan salah satu pelaku yang berinisial AK merupakan residivis kasus Curanmor,” kata Kapolsek.

Tukang Palak Supir Truk Gringsing
TERCIDUK! Dapat Ratusan Ribu, Polsek Gringsing Batang Bekuk Tukang Palak Sopir Truk
BACA JUGA  4 Pasang Calon Kepala Daerah Batang, Tetap Maju Walau Tanpa Yoyok.

Dijelaskan Sugiyanto, semula  Sukarmin sopir truk Nopol G-1461-QC milik PTPN IX siluwok Subah.

Warga Desa Sawangan Gringsing berjalan dari arah barat ke timur sesampainya di jalan poncowati tiba-tiba dihentikan oleh seseorang yang tidak dikenal kemudian orang tidak dikenal tersebut meminta uang namun oleh korban hanya dikasih Rp.50.000.

“Namun diduga pelaku tidak terima dan langsung memukuli korban karena korban ketakutan kemudian oleh korban pelaku kembali diberikan uang Rp.50 ribu, setelah itu pelaku membiarkan pengemudi menjalankan truknya,” jelas AKP Sugiyanto pada Kamis (5/7) siang.

BACA JUGA  DIGUYUR MILYARAN RUPIAH, THR Kramat Batang Dipoles Kembali

Berbekal ciri-ciri dan identitas pelaku, aparat Polsek Gringsing melakukan penyelidikan. Hasilnya, pada Rabu malam (4/7) dua pelaku berhasil dibekuk di wilayah Plelen Gringsing.

Begitu ditangkap, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Gringsing untuk diperiksa. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan sepeda motor Jupiter Z Nopol G 2927 WC.

Setelah dimintai keterangan, pelaku mengakui perbuatanya.

BACA JUGA  Istighotsah dan Pembukaan Pondok Pesantren-MTS Al-Inaaroh

“Mereka mengakui perbuatanya dan telah melakukan dua kali hal yang sama,” akunya.

Kapolsek mengungkapkan,saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini.

“Kami masih terus melakukan pengembangan. Sedangkan terhadap dua pelaku yang kami amankan bisa dijerat Pasal 368 KUHP,” pungkas Sugiyanto. (*)

Sumber : Humas Polres Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *