ORANG KAYA Ngaku MISKIN, SMAN 1 BATANG Lakukan Survei SKTM

oleh
SKTM
SURVEI – Tim Verfikasi PPDB Online SMAN 1 Batang saat mensurvei rumah calon siswa baru yang melampirkan SKTM. (Photo: NOVIA ROCHMAWATI)

PORTALBATANG.ID, BATANG – Adanya kuota khusus bagi siswa kurang mampu dalam PPDB online SMA Negeri, menjadikan banyak oknum yang membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) meski tergolong mampu.

Untuk mengantisipasi hal ini, SMAN 1 Batang membuat tim survei guna memverfikasi data yang telah diberikan calon siswa baru. Salah satunya untuk memverfikasi apakah benar calon siswa tersebut berada dalam golongan kurang mampu.

Hal ini seperti disampaikan Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh SPd MPd saat diwawancarai, Jumat (6/7). Sebelum pihaknya melakukan survei dan verifikasi, calon siswa juga telah menyepakati untuk menulis surat pernyataan.

BACA JUGA  Info Mudik Lebaran Gratis Ke Jawa Tengah Tahun 2017

Dimana surat tersebut menyatakan jika calon siswa terbukti memberikan data palsu maka tidak akan diterima masuk sekolah.

“Sebelumnya calon siswa baru juga sudah membuat surat pernyataan. Yang isinya jika dia terbukti memberikan data palsu maka akan tidak diterima di SMAN 1 Batang (Smantang). Dan sejak pertama kami sudah melakukan survei dengan mengunjungi rumah-rumah calon siswa,” terangnya.(*)

Wartawan : Novia Rochmawati
Sumber : Radar Pekalongan
Editor : Portal Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *