Setelah ORANG KAYA Ngaku MISKIN, Ini Ada 7 Calon Siswa Cabut SKTM

oleh

PORTALBATANG.ID, BATANG – Sekitar tujuh calon siswa yang mendaftarkan diri di SMAN 1 Batang mencabut berkas ppdb jalur SKTM. Hal ini dilakukan setelah adanya proses survei dan verifikasi yang dilakukan sekolah yang berlokasi di Dracik Kampus ini sejak awal pendaftaran.

“Kebetulan ada tujuh dari sebanyak 48 calon siswa pendaftar jalur SKTM yang mencabut berkas. Meski dicabut kami berikan pilihan untuk mendaftar mellui jalur reguler. Kebetulan masih memenuhi waktu pendaftaran di hari terakhir,” terang Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh SPd MPd didampingi Panitia PPDB, Adi Prasetyo MPd saat diwawancarai, Senin (9/7).

SKTM SMAN 1 BATANG
Sejumlah calon siswa baru saat mendaftarkan diri ke SMAN 1 Batang. (Photo : Novia Rochmawati)

Diterangkan, tahun ini SMAN 1 Batang sendiri menerima 324 siswa. Pihaknya sendiri berharap peraturan baru terkait PPDB bisa direspon bijak oleh masyarakat, sehingga lebih tepat sasaran.

BACA JUGA  Sambut HUT Kabupaten Batang Ke-51, Plt Bupati beserta Bupati dan Wakil Bupati Batang Terpilih Ziarah ke Leluhur

“Kegiatan survei dan verifikasi ini memang inisiatif kami. Meski kami terpaksa mengeluarkan anggaran tambahan untuk mobilitas survei. Karena memang ini upaya kami agar lebih bijak dalam mengantisipasi problem yang terjadi. Kami mencoba bijak untuk setiap kalangan. Karena pada dasarnya ini menjadi tantangan kami untuk melayani masyarakat dari berbagai kalangan,” tegas Ismuzaroh. (*)

Penulis : Novia Rochmawati
Sumber : Radar Pekalongan
Editor : Portal Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *