oleh

Ganjar – Yasin Kalah di Brebes, Proses Pemekaran Tetap Berlanjut

-BUMIAYU, PANTURA-Dibaca 41 Kali

PORTALBATANG.ID, BUMIAYU – Kekalahan Ganjar Pranowo – Taj Yasin di Kabupaten Brebes dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 lalu tidak akan memengaruhi proses pemekaran Kabupaten Brebes.

Keyakinan itu disampaikan Sekretaris Masyarakat Peduli Pemekaran (MPP) Kabupaten Brebes Jefry Arsya Roby, kemarin.


”Pemekaran tidak ada kaitan dengan Pilgub. Sesuai dengan peraturan perundangan, usulan pemekaran yang sudah diajukan ke Provinsi tetap harus ditindaklanjuti ke Pusat,” ujar Jerry di tengah persiapan halalbihalal pemekaran Kabupaten Brebes pada Sabtu (14/7) besok.

Seperti diberitakan, perebutan suara Pilgub Jateng di Kabupaten Brebes dimenangi pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

BACA JUGA  Jasa Pembuatan Website Murah di Bumiayu Brebes Jawa Tengah

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melalui situs resminya, pasangan calon nomor urut 2 yang diusung Gerindra, PKB, dan PKS itu meraih 497.122 suara atau 60,46%.

Sementara itu pasangan nomor urut 1 Ganjar-Taj Yasin yang diusung oleh PDIP, Demokrat, Nasdem, PPP dan Golkar meraih 325.080 suara atau 39,54%.

Jefry menegaskan, tidak ada kontrak politik baik MPP maupun Presidium dengan dua pasangan calon gubernur Jateng pada Pilgub kemarin.

BACA JUGA  TRAGIS! Ibu Hamil Warga Watesalit Batang Tewas Mengenaskan Dilindas Truk Gandeng

Dua pasangan calon dalam kampanyenya mendukung pemekaran. Tapi tidak ada kontrak politik.

Dalam Pilgub kemarin, MPP dan Presidium tidak mengarahkan masyarakat untuk memilih pasangan calon tertentu. Masyarakat, tandas dia, dibebaskan untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya.

”Suara Pilgub boleh beda. Tapi untuk pemekaran kita satu suara. Harus terwujud,” tegasnya.

Panitia Halalbihalal Pemekaran Ida Maslakha mengemukakan, halalbihalal akan berlangsung pada Sabtu (14/7) malam di pendapa eks Kawedanan Bumiayu. Selain pegiat pemekaran, kades dan BPD se-Brebes selatan, acara akan dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Brebes.

”Halalbihalal ini untuk saling bersilaturahmi sekaligus merapatkan barisan.” (*)

Sumber : (H51-38)-SM-Portal Batang
Loading...

Komentar

Index Berita