GOL BUSARI, Jadikan Puasa Kemenangan PERSIBAT

oleh
Gol Busari Persibat
Pemain Nomor 7 Persibat Batang melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Persibat versus Persika Karawang, Senin (9/7). (Photo : Novia Rochmawati)

OLAHRAGA – Persibat Batang akhirnya mengakhiri puasa kemenangannya saat menjamu Persika Karawang, Senin (9/7) dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sarengat. Laskar Alas Roban berhasil meraup tiga poin usai gol gol semata wayang Busari bersarang ke gawang Persika menjelang akhir pertandingan.

Persibat tampil menyerang sejak babak awal pertandingan dimulai. Peluang bersih pertama didapat di menit 10, saat sang kapten, Arif Budiyono melakukan sundulan ke gawang.

Sayangnya, bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Persika, Ghoni.

Serangan balik dilancarkan Persika melalui mantan pemain Persibat, Rudiyana. Tapi upayanya masih bisa diamankan oleh Jupriyanto.

Persibat kembali mengempur pertahanan Karawang, kali ini melalui kaki Allama. Kesempatan emas ini pun belum dapat berbuah gol.

BACA JUGA  MIRIS, Renovasi "250 MILIAR" Stadion Jakabaring Hancur Lebur Ulah Suporter Ricuh

Pertandingan sempat memanas saat Yoga terjatuh dan berbuah kartu kuning untuk Persika.

Namun sayang, peluang tendangan bebas belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Alas Roban. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai. Kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa kali Persibat mengancam gawang Persika.

Namun penampilan apik Persika dapat mematahkan semua tendangan dari pemain Persibat.

Kebuntuan Persibat akhirnya pecah di menit 88. Pemain nomor punggung 7, Busari, melesakkan bola ke gawng lewat sebuah tendangan.

Skor 1-0 itu bertahan sampai peluit akhir babak kedua berbunyi. Persibat pun sukses meraih 3 poin pertamanya dari laga itu.

BACA JUGA  Persiapan Duel Lawan PSCS, Dua Wajah Baru Berpotensi Hiasi Line-Up PERSIBAT

Melalui pramatch conference, Pelatih Persibat Batang menyatakan bahwa hasil positif semoga bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya.

“Yang jelas saya mengucap syukur karena kita menang. Lawan yang dihadapi tidak mudah. Anak-anak bermain cukup bagus. Semoga ini awal dari kebangkitan kami, kami tau masih banyak kekurangan,” tukas Daniel.

Selanjutnya Kapten Persibat, Arif Budiyono menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh suporter dan masyarakat Batang yang telah mendukung tim.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat batang, alhamdulillah kami menang dan bisa menyimpan tiga poin”. Ungkap Kapten tim Laskar Alas Roban.

Tiga poin yang didapat oleh Persibat membawa Tim Laskar Alas Roban naik ke peringkat 5 klasemen dengan raihan 10 poin.

Selanjutnya Persibat akan bertemu Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada hari Jumat, 13 Juli 2018. (*)

Penulis : Novia Rochmawati
Sumber : Radar Pekalongan
Editor : Portal Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *