Kedung Bening Pemalang, Segarnya OASE di Jalur PANTURA Jawa Tengah

oleh
Kedung Bening Pemalang
Kedung Bening Pemalang

TRAVEL – Satu lagi wisata yang tak kalah HITS nya dari wisata – wisata di Kabupaten Sepanjang PANTURA (Pantai Utara) Jawa Tengah. Yups!! Inilah Kedung Bening, Kedung Bening ini Terletak di Kabupaten Pemalang yang merupakan salah satu Kabupaten di wilayah PANTURA. Bak Oase di terik Pantura yang menyengat, Wisata Terbaru Kedung Bening Pemalang ini jadi primadona ketika Anda melewati jalur PANTURA.

Wisata Kedung Bening Pemalang ini terletak di perbatasan Desa Bodas dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

Kedung Bening ini sering disebut – sebut sebagai Grand Canyon-nya Pemalang yang merupakan Kabupaten di PANTURA Jawa Tengah.

Kedung Bening yang terbentuk karena adanya proses erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan hingga membentuk sebuah cekungan. Dimusim kemarau, cekungan ini membentuk telaga yang berubah warna menjadi hijau bening karena pengaruh reaksi mineral di dalamnya.

BACA JUGA  "Tombo Coffee", Nimatnya Menyeruput Kopi Hitam di Dinginnya Pelosok Batang
Kedung Bening Pemalang
Kedung Bening Pemalang

Disini, anda bisa bermain air sepuasnya pada cekungan telaga kecil tersebut. Tak puas hanya dengan berenang di cekungan telaga kecil tersebut, anda bisa mencoba untuk menantang adernalin dengan meloncat dari atas bebatuan yang ada disekitar kedung ini.

Selain itu, pemandangan yang ditawarkan di tempat ini begitu indah, hal ini tentu dapat memberikan sensasi luar biasa bagi anda.

RUTE KEDUNG BENING PEMALANG

Untuk menuju ke lokasi Kedung Bening, anda  bisa menggunakan dua rute, yakni,

Pertama, via Comal-Bodeh-Watukumpul. Dengan melalui ruet pertigaan Blandong Comal belok kiri terus lurus hingga ke Polsek Bodeh. Setelah pertigaan belok kiri menuju arah Watukumpul dan terus ikuti jalan sampai ke Desa Majalangu.

BACA JUGA  Wisata Pantai Ujung Negoro Kandeman Batang

Kedua,  via Pemalang-Randudongkal-Moga/Belik-Watukumpul. Dengan rute dari Alun-Alun Kabupaten Pemalang, masuk jalan A. Yani arah Purwokerto lurus terus sampai di pertigaan pasar Moga. Selanjutnya belok kiri menuju arah Purwokerto via Moga, ikuti jalan terus sampai di perempatan pasar Pulosari. Selanjutnya ambil arah ketimur (lurus) menuju kecamatan Watukumpul lurus terus sampe di Desa Majalangu.

Dengan harga tiket masuk gratis, pengunjung bisa menikmati wisata ini dengan berfoto dengan latar belakang bebatuan Grand Canyon ala Kabupaten Pemalang. Tertarik? (*)

Penulis : Eva Abdullah / WD
Editor : DSA / Portal Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *