oleh

PT Lokatex Terbakar, Kantor Lantai Dua Pabrik Tekstil Ini Tak Tersisa

-PEKALONGAN-Dibaca 318 Kali

PORTALBATANG.ID, PEKALONGAN – Kebakaran hebat terjadi di PT Lokatex di Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/07) sekira pukul 11.00 WIB. Akibatnya lalu-lintas di jalur pantura Pekalongan agak tersendat.

Menurut salah satu karyawan PT Lokatex, kebakaran terjadi akibat percikan las yang mengenai bahan yang mudah terbakar.


“Api dari lantai satu, saat ada pekerja yang sedang mengelas. Ada percikan api dari las yang mengenai bahan mudah terbakar. Awalnya api kecil namun dalam waktu singkat merambat dan menghanguskan kantor dilantai dua tepatnya di ruang percetakan,” Tutur Ahmad.

BACA JUGA  KPU Kota Pekalongan Musnahkan 8.373 Surat Suara Rusak

Beberapa karyawan sempat berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan. Namun api keburu makin membesar, hingga akhirnya diputuskan untuk menghubungi pemadam kebarkaran.

“Saya dan kariawan lain sempat berusaha memadamkan api, tapi api tetap membesar kemudian kami menghubungi pemadam kebakaran,” lanjut Ahmad.

Karyawan kemudian menyingkirkan gulungan kain dan bahan-bahan lain yang mudah terbakar untuk menghindari dari kobaran api.

BACA JUGA  Sopir Terjepit, Sebuah Truk Seruduk Rumah di Depan Mako Brimob Kalibanger

Petugas kebakaran dari Kabupaten dan Kota pekalongan yang datang, berjibaku memadamkan api. Hingga sekira pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, total kerugian material hingga saat ini masih di inverntarisir. (*)

Penulis : Eva Abdullah
Sumber : WD
Editor : Portal Batang
Loading...

Komentar

Index Berita