Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tangkiltengah Blokade Jalan

oleh
tangkiltengah
Blokade Jalan. Warga Desa Tangkiltengah, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Memblokade Jalan, Kamis (05/07), Aksi Dilakukan Untuk Menuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak. (Photo: EvaAbdullah/WD)

PORTALBATANG.ID, PEKALONGAN – Pengguna ruas jalan kabupaten di Desa Tangkiltengah, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan dikejutkan dengan pemblokiran jalan. Blokade jalan di ruas jalan tersebut terjadi pagi ini, Kamis (05/07).

“Jam enam pagi, pas mau lewat jalan sudah di blokir,” tutur Wasnadi, salah seorang pengguna jalan asal Kebonagung.

Aksi Blokade jalan tersebut bukan kali pertama. Tahun lalu, warga juga melakukan aksi yang sama. Aksi dilakukan warga untuk menuntut perbaikan jalan yang rusak.

“Hampir sepanjang tahun, jalan disini rusak, dan tidak diperbaiki,” ujar narasumber yang tidak bersedia disebut namanya.

Tuntutan warga hanya satu, lanjut narasumber, yakni perbaikan jalan dilakukan segera, mengingat kerusakan jalan makin parah.

Pantauan di lapangan, kondisi rusaknya jalan di jalan alternatif penghubung Kedungwuni dan Kecamatan Tirto tersebut sangat parah. Jalan rusak dan berdebu sepanjang lima ratus meter lebih.

tangkiltengah
Blokade Jalan. Warga Desa Tangkiltengah, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Memblokade Jalan, Kamis (05/07), Aksi Dilakukan Untuk Menuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak. (Photo: EvaAbdullah/WD)
BACA JUGA  24JAM Pencarian, Akhirnya Bocah Asal Sapuro yang Tenggelam di Temukan

Kondisi jalan yang kerusakannya parah terjadi pada ruas sebelah utara Balaidesa Tanggiltengah hingga depan rumah Kepala Desa Tangkiltengah.

Selain dikeluhkan oleh warga setempat. Kerusakan jalan juga dikeluhkan pengguna jalan lainnya.

Seperti diungkapkan oleh Sugeng, pemuda asal Kedungwuni yang tiap hari melewati ruas jalan tersebut.

“Kalau setiap hari saya lewat sini. Kerjanya kan di Kota Pekalongan, lebih cepat lewat jalan ini, penginnya sih jalan disini diperbaiki mengingat kondisinya parah banget,” kata Sugeng.

Seperti diketahui, tahun lalu, warga juga menggelar aksi pemblokiran jalan.

Aksi pemblokiran jalan yang masuk dalam jalan golongan III (jalan kabupaten) ini merupakan bentuk protes warga Desa Tangkiltengah karena jalan yang tak kunjung diperbaiki.  Selasa (16/5)

“Bentuk protes warga desa Tangkiltengah, jalan yang tak kunjung diperbaiki,” ujar Heru Hudayati, perangkat desa setempat.

Heru menambahkan bahwa aksi tersebut merupakan aksi spontan warga, pihak desa tidak mengetahui sebelumnya.

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *