oleh

Siswa RPL SMKN 1 Kandeman Praktek Kerja Lapangan di Cekotechnology

PORTALBATANG.ID, Batang – Bebarapa waktu terkahir, tepatnya senin (28/7) kemarin CV Cekotechnology kembali menerima siswa magang atau PKL (Praktek Kerja Lapangan). Kali ini siswa – siswa yang di terima di tahun ini dari sekolah SMKN 1 Kandeman jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Dalam proses pembelajaran atau penerimaan siswa – siswa PKL ini dilakukan melalui online. Para siswa mengisi form yang sudah disiapkan Cekotechnology di halaman websitenya, berikut link halaman pengajuannya https://www.cekotechnology.com/magang-dan-prakerin-cekotechnology/ .


Untuk pendaftaran Magang dan Prakerin (Praktek kerja industry) atau sering disebut juga PKL ini, para siswa diwajibkan untuk melakukan pendaftaran online dengan data – data lengkap dan sebenar – benarnya. Pengisian form ini meliputi, form instansi dan form penanggung jawab. Jadi, form penanggung jawab ini selaku Guru pengampu atau jika dari perusahaan dan universitas maka di sebut dengan penanggung jawab.

Praktek Kerja Lapangan SMKN 1 Kandeman di Cekotechnology

Lain halnya dengan form instansi, form ini ditujukan untuk data instansi terkait yang akan mengajukan siswa – siswa PKL nya ke Cekotechnology. Form instansi ini seperti instansi terkait, sekolah, universitas maupun perusahaan.

BACA JUGA  Jasa Pembuatan Website Professional MURAH di Brebes GRATIS DOMAIN .COM

“Ya mas bro, kita memanfaatkan apa yang ada. Kita hidup di zaman modern atau bisa dibilang zaman milenial dan menuju industry 5.0, dimana data itu penting tanpa kita harus bertatap muka. Banyak yang mengajukan siswa – siswa PKL ke Cekotech, namun apa daya, data – data kurang lengkap dan ada yang engga jelas jadi yaaa kami tolak”, kata Agung Priyo Utomo saat ditemui tim Portal Batang ketika akan berangkat keluar kota.

Tak hanya itu, Agung juga membeberkan alasan kenapa dia mau menerima siswa – siswa PKL di area Batang.

“Kalau saya sih karena data – datanya lengkap mas, selain itu juga jelas dimana alamat sekolahnya ya dan juga nama Cekotechnology kan itu diambil dari kampung saya, singkatannya itu Cepokokuning Technology jadi Cekotechnology yang memang di Batang sendiri namanya kurang populer, apalagi di Semarang ini kompetitor kita banyak, tapi alhamdulilah mas, kami sudah menemukan pangsa pasar sendiri, seperti SMKN 1 Kandeman ini ya, saya kan sering lewati, sekolah tersebut juga saya dulu pernah mendaftar namun engga masuk, jadi  supaya mengenalkan Cekotechnology juga di Batang selain itu ya mungkin mereka – mereka dari kalangan seperti saya, besoknya kan bisa buat bekal mereka ilmunya saat mereka ingin melanjutkan kuliah, namun terkendala biaya misalkan. Jadi ilmunya bisa bermanfaat bagi mereka, sama seperti saya nantinya, kerja sambil kuliah” imbuh Agung sambil tertawa dan memerah wajahnya.

Kerja Remote atau Remote Working

Kerja remote menjadi trend di tahun ini, namun kemunculan trend kerja remote ini muncul di tahun 2012an, dimana kala itu era digital di gembor – gemborkan. Cekotechnology mengembangkan sistem ini dan menginplementasikan sistem ini untuk siswa – siswa PKL.

Loading...

Komentar

Index Berita