oleh

Siswa RPL SMKN 1 Kandeman Praktek Kerja Lapangan di Cekotechnology

Kerja remote merupakan kerja jarak jauh atau bisa dikatakan kerja namun tidak perlu datang ke kantor seperti para pekerja pada umumnya, hanya menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.

Para siswa – siswa PKL yang berada di dekat kantor cabang Cekotechnology atau jauh dari kantor Cekotechnology dapat bekerja atau belajar dengan sistem remote.


“Engga usah mas, kita perusahaan teknologi ngapain musti datang ke kantor? Yakali kalau rumahnya deket, saat kami lihat profile para siswa anak – anak SMKN 1 Kandeman itu, rumahnya ada yang di tulis, subah, kalau engga salah lihat atau baca itu ada yang di limpung, sampai banyuputih juga ada mas. Gila aja, mau ke kantor, memang kantor utama kita di Semarang, di Batang juga ada, di Batangnya daerah Cepokokuning, masak iya mereka – mereka mau ke Cepokokuning, jauh mas, cape di jalan, kasian, engga tega saya, ortunya pun juga was – was nantinya, lebih baik remote, tapi jelas, ilmu kita pun jelas, dan perusahaan kita pun jelas ada dan legal, kalau cape di jalan, gabakal bisa coding mas”. Tandas Agung sembari menghisap rokoknya.

BACA JUGA  Bawa Ribuan "Pil Koplo", Pemuda Mabuk Ini di Gelandang Polsek Gringsing Batang

Agung juga menginformasikan bahwa kerja remote itu lebih menyenangkan dan lebih bermanfaat atau lebih banyak manfaatnya.

“Kerja remote itu ya mas kalau menurut saya pribadi, lebih bermanfaat. Jadi istilahnya kerja koloran, memang tak banyak orang tahu, kerja remote itu apa dan bagaimana, kadang juga ada yang bilang to, luntang – lantung engga jelas tapi bisa beli ini itu, kadang juga ada tiap hari namanya tanggal tua, dirumah aja tapi duit ngalir seperti pesugihan, ya itulah mas” jelas Agung.

Agung tidak memungkiri, suka duka kerja remote itu tidak bisa di ambil remeh, dia mengatakan kerja remote kekurangannya yakni lebih jarang berinteraksi dengan orang – orang yang ada di lingkup mereka.

“kalau kekurangannya sih ada ya mas, seperti kita tidak bertatap muka secara langsung, kalau kerja kantoran kan kita kenal dan tahu tuh, nambah temen dari beberapa daerah misalkan, namun itu tidak jadi masalah sih bagi saya pribadi, network itu bisa di dapatkan dari mana saja, itu tergantung pintar – pintar kita, nyatanya Cekotech punya banyak cabang tuh” jelas Agung.

Selain siswa – siswa SMKN 1 Kandeman, Cekotechnology juga pernah menerima siswa – siswa PKL dari Indramayu, Surabaya dan Bali.

Loading...

Komentar

Index Berita