WOW! Ada BUKIT TELETUBIES di Ujungnegoro, Ini Penampakannya

oleh
Bukit Teletubies
Bukit Teletubies Ujungnegoro Pekalongan

TRAVEL – Ada yang baru lagi di Wisata Terbaru Pekalongan, Namanya Wisata Bukit Teletubies, Wisata Terbaru Bukit Teletubies ini berada di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Warga Pekalongan mengenalnya sebagai Bukit Teletubies. Ada juga yang menyebut sebagai Gerbengkong Hills. Sebuah padang sabana perbukitan nan luas.

Sebuah savana yang indah dinikmati dikala pagi maupun sore hari.

Dengan kondisi udara yang sangat segar dan jauh dari polusi udara, Bukit Teletubies ini cocok sebagai tempat relaksasi untuk menghilangkan kepenatan ataupun sebagai tempat berfoto baik foto selfie ataupun foto preewedding anda.

Untuk menikmati indahnya Gerbengkong Hills, dibutuhkan tracking yang cukup melelahkan. Kurang lebih 45 menit, selanjutnya savana terhampar luas … mirip bukit-bukit di film anak Teletubies.

BACA JUGA  Wisata Polowono Limpung Batang, Wana Wisata Hutan Karet Terbaru

Selain savana yang berbukit-bukit, tidak ada salahnya jika pengunjung menjajal menaiki batu besar dengan kemiringan 90 derajat, yang terletak tidak jauh dari lokasi tersebut.

Bukit Teletubies
Bukit Teletubies, Gerbengkong Hills Ujungnegoro Kesesi. (Foto:@Miripartis)

Nikmati sensasinya diatas ketinggian batu.Dan jangan lupa abadikan momen-momen tersebut dalam kamera.

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung dapat menempuh perjalanan dari Alun-Alun Kajen, ke arah barat menuju Kesesi. Dari perempatan Pasar Kesesi, perjalanan dapat dilanjutkan menuju arah Selatan melewati Jalan Kesesi Utara.

Saat melewati perempatan Jalan Raya Bantul, ambil kanan, berbelok ke arah Barat. Saat melewati Jalan Raya Bantul inilah, pengunjung musti banyak bertanya, karena untuk mencapai Gerbengkong Hills, pengunjung harus belok kiri (ke arah Timur) menuju Desa Ujungnegoro.

Bukit Teletubies
Gardu Pandang Bukit Teletubies Ujungnegoro
BACA JUGA  Wisata Jembatan Buntu Sengon Subah Batang dengan Wajah Baru

Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Kesesi di sebelah Utara, Desa Karyomukti di sebelah Timur, Desa Windurojo di sebelah Selatan dan Kecamatan Bodeh Pemalang di sebelah Barat.

Ujungnegoro pertama kali dibuka oleh sesepuh mbah Kiai Ujung dan mbah Kiai Ageng Sengoro. Mereka berdualah yang mendirikan desa pada masa penjajahan Belanda.

Desa yang dulunya merupakan hutan belantara, kemudian dijadikan pemukiman penduduk oleh mbah Kiai Ujung dan mbah Kiai Ageng Sengoro. Disinilah tokoh Kiai Ujung dan Kiai Ageng Segoro mendidik warga sekitar dengan Agama Islam. (*)

Penulis : Eva Abdullah
Editor : Portal Batang
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *